Sabtu, Oktober 1, 2022

Anggaran Pilwali Parepare Masih Menggantung

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM -Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diprediksi sudah mulai jalan akhir tahun ini,anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parepare masih Menggantung.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), But Nahdiyah, Jumat (16/6/2017) belum ada angka pasti yang disetujui Pemerintah Kota Parepare meskipun sudah menyodorkan permohonan anggaran sebesar Rp 21,9 miliar.

“Kami sudah beberapa kali bertemu dengan Pemkot. Tahapan finalisasi katanya terakhir akhir Mei tetapi memasuki pertengahan Juni belum ada angka jelas yang disampaikan ke Kami,”jelasnya.

Ia menuturkan, bahkan sempat melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak tetapi jumlah anggaran Pilkada masih mengambang.

“Masih spekulatif, Ketua DPRD menyebut finalisasi anggaran yang disetujui sebesar Rp 14 miliar. Sementara Bappeda menyebut Rp19,5 miliar. Tetapi pas kita koordinasi dengan wali kota, petunjuknya belum ada jumlah angka yang disetujui,”terang Nahdiyah.

Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe sendiri masih enggang menuturkan angka jika ditanya masalah Anggaran Pilkada hanya saja menurutnya, Parepare harusnya yang terendah jika dibandingkan dengan daerah kondisi daerah yang kecil.

“Kita inginkan Anggaran Pilkada Parepare paling rendah diantara Pilkada yang digelar di Sulawesi selatan 2018 mendatang,”tuturnya beberapa waktu lalu.

(Sumber : TRIBUN-TIMUR.COM, *)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare