Rabu, September 28, 2022

Pemerintah Parepare Tingkatkan Bantuan Hibah Mesjid

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE,RADIOMESRA.COM —Walikota Parepare DR. H.M. Taufan Pawe SH, MH memberikan bantuan kepada 164 masjid melalui dana hibah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Parepare, dana hibah tersebut diberikan kepada 820 orang yang terdiri dari imam masjid, Imam Rawatib, Khatib, dan muadzin dan pegawai sara’.

Penyerahan bantuan imam masjid dan pegawai sara’ ini mengalami kenaikan sebesar 41 juta dari tahun sebelumnya, Bantuan tahun lalu sebesar 350 ribu untuk imam, imam rawatib 300 ribu, khatib 250 ribu, muadzin 250 ribu, dan pada tahun ini diberikan kepada imam 400 ribu, imam rawatib 350 ribu , khatib 300 ribu, muadzin 300 ribu dengan total besaran yang diberikan kepada masjid sebesar 1.650.000, rabu (14/6/2017).

Walikota Parepare, DR. H.M. Taufan Pawe SH, MH di depan pengurus masjid se-Kota Parepare menjelaskan bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kota kepada seluruh pengurus masjid yang ada, pemerintah memberikan perhatian penuh pada kesejahteraan pengurus masjid agar dapat memberikan pelayanan dalam memakmurkan masjid.

Lanjut Taufan, Membangun ummat harus didukung dengan beberapa indikator yang salah satunya dengan memakmurkan masjid, mensejahterahkan imam masjid dan pegawai sara,
Taufan juga menambahkan pemerintah kedepan melalui konsep memakmurkan masjid dengan konsep yang lebih modern yang menghadirkan fasilitas penunjang, diantaranya perpustakaan dan fasilitas Internet representative,

“pemerintah kedepan akan mengeser paradigma konsep memakmurkan mesjid dengan menghadirkan perpustakaan representatif dan fasilitas internet yang memadai yang bisa digunakan imam masjid dalam menambah pengetahuan agama”.

Abdullah, Salah seorang imam masjid yang juga menerima dana insentif dari pemerintah merasa sangat bersyukur karena telah memperhatikan kesejahteraan pengurus masjid yang ada di Kota Parepare, pengurus masjid dan Pemerintah Kota harus saling bersinergi dalam memakmurkan masjid.

“Pemerintah memberikan perhatian kepada pengurus masjid, sebaliknya kita juga pengurus masjid harus meningkatkan kinerja dalam memakmurkan masjid, ”Jelas,Pengurus Masjid Albusro Panroko Bumi Harapan ini.

Perlu kita ketahui program Dana Hibah Dewan Masjid pada tahun ini diberikan kepada pengurus masjid dengan besaran 600 juta rupiah yang tahun depan dijanjikan oleh Walikota Parepare dinaikkan sebesar 100 juta rupiah.

(Sumber : KORANMAKASSAR.com)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,505PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare