Rabu, September 28, 2022

YL : Mesjid Sebagai Pemberi Solusi

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE,RADIOMESRA.COM– Mesjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah kaum muslimin. Lebih dari itu, mesjid juga bisa menjadi solusi atas persoalan ekonomi dan kesejahteraan jemaah. Gagasan itu disampaikan oleh Yasser Latief, disela salat tarwih di Mesjid Al Latief Parepare, Minggu 11 Juni 2017 atau bertepatan dengan 17 Ramadan.

Salah satu konsep yang dia gagas, kas mesjid bisa digunakan untuk jamaah yang sedang kesulitan ekonomi, punya kebutuhan mendesak, atau sedang butuh pinjaman. “Nah apa jaminannya? Bukan sertifikat, tetapi komitmen memakmurkan mesjid dilima waktu. Ini kita harus bahas dengan para pengurus nantinya,” jelasnya.

“Jangan biarkan kas mesjid menumpuk, lalu digunakan membangun sesuatu yang sebenarnya tidak perlu. Seperti membongkar bangunan lama yang masih bagus lalu membangun lagi yang megah, hanya agar sumbangan jemaah tersalur,” imbuh Yasser.

Yasser menilai, tidak ada gunanya mesjid megah sementara warga sekitarnya ada yang kesulitan dan butuh pertolongan. YL ingin, warga meramaikan mesjid karena mereka tahu bahwa disana ada solusi atas persoalan hidup warga. “Jadi bukan hanya membangun mesjid yang bisa membuat kita masuk surga, tetapi juga bagaimana sesama kita hidup saling tolong-menolong,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, mesjid seharusnya menyatukan. Bukan mengotak-kotakkan jemaah gegara persoalan khilafiyah, atau bahkan karena persoalan pilihan politik.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,505PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare