Rabu, Oktober 5, 2022

Data BPS; Angka Pengangguran di Parepare Meningkat Lagi

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE,RADIOMESRA.COM  — Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkap data terakhir mengenai hasil survey angkatan kerja di Parepare. Didalamnya terbaca tingkat pengangguran dan jumlah pencari kerja di Kota Parepare. Ternyata, tingkat pengangguran terus meningkat, seiring dengan lapangan kerja yang tidak sebanding dengan banyaknya pencari kerja.

“Angka pengangguran di Parepare pada 2014 berada pada angka 7,06 persen dan pada 2015 mengalami kenaikan menjadi 8,48 persen. Data tahun 2016 akan dirilis pada bulan depan 2017,” jelas Kepala BPS Parepare, Ari Prihandini, Rabu 7/6.

Angka pengangguran itu diprediksi akan terus meningkat setiap tahunnya. Pasalnya, lapangan kerja yang tersedia tidak dapat menampung jumlah pencari kerja yang terus bertambah. Jumlah pencari kerja berada pada angka 4,28 persen dari total penduduk. Meningkat menjadi 5,11 persen pada tahub berikutnya.

Dalam survey yang dilakukan BPS, mayoritas koresponden menjawab cukup sulit mendapat pekerjaan. “Lapangan kerja di Parepare minim, sehingga para pencari kerja sulit untuk mendapat pekerjaan,” ujarnya. (PIJARNEWS.COM)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,517PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare