Minggu, Oktober 2, 2022

Dapat Insentif, Ini Komentar Guru Ngaji

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM — Wajah sumringah keluar dari raut muka Yuliana yang datang mewakili ibunya Hadawiyah yang hampir 30 tahun mengabdikan dirinya sebagai guru mengaji kampung di Kelurahan Lumpue.

Hadawiyah, satu dari 928 orang guru mengaji di Kota Parepare yang mendapatkan dana pembinaan dari Pemerintah Kota Parepare yang diberikan sekali dalam setahun dengan besaran insentif 700ribu rupiah per orangnya.

Tidak hanya Hadawiyah, Hartati guru mengaji peduli Kelurahan Labukkang juga kebagian rejeki di Bulan yang penuh berkah ini, dia juga mendapatkan dana pembinaan yang diberikan dari Pemkot di Rumah Jabatan Walikota Parepare.

Hartati juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Walikota Parepare yang telah memberikan dana pembinaan dan peduli pada pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan guru mengaji Kampung.

“Alhamdulillah, kami bersyukur sekali karena ada kepedulian dari bapak walikota. kami orang yang hidup pas pasan merasa terbantu dengan dana pembinaan yang diberikan,” Ucap Hartati sambil menunggu gilirannya mendapatkan dana pembinaan.

Hartati juga mengharapkan usaha yang dilakukan oleh para guru mengaji peduli se-Kota Parepare dapat berperan dalam memberikan pengetahuan baca tulis alquran.

Muh. Syarifuddin S.Ag. M.Pdi Guru mengaji pada Kelurahan Lapadde juga menyampaikan hal yang sama. Syarifuddin juga merasa bersyukur atas bantuan walikota dan ini merupakan motifasi untuk senantiasa membimbing anak-anak dalam baca tulis Alquran.

Dana pembinaan yang diberikan kepada guru mengaji peduli 344 orang TKA/TPA 584 orang dengan nilai sebesar 700ribu perorang.

Dana pembinaan yang diberikan tahun ini lebih besar yang diberikan pada tahun 2016 lalu yakni hanya sebesar 600 ribu dan mengalami kenaikan sebesar 700ribu.

Walikota Parepare DR.HM Taufan Pawe menyampaikan dana pembinaan yang diberikan tidak sebanding dengan pekerjaan dan pengorbanan yang dilakukan guru mengaji.

“Uang pembinaan yang diberikan kepada guru mengaji tidak sebanding dengan pekerjaan yang dilakukan. Insya Allah tahun depan saya akan kembali meningkatkan 900ribu sampai satu juta,” jelas Taufan.

Ditambahkan Taufan, Pemerintah Kota sekarang ini bekerja secara amanah dan berpikir untuk kesejahteraan rakyat, dan diharapkan doa dari seluruh pihak untuk mendoakan pemerintahnya.

Setelah penyerahan dana pembinaan, Wali Kota Parepare juga menggelar acara buka puasa bersama guru mengaji se-Kota Parepare di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.(Parepos)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare