Minggu, Oktober 2, 2022

Ganti Platform, Website Pemkot Parepare Hilangkan Foto Faisal Andi Sapada

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM — Website Pemkot Parepare, pareparekota.go.id terpantau pegiat IT dan warganet telah mengganti platform, baru-baru ini. Dari Joomla ke WordPress. Namun pada tampilan terbaru website itu, tidak lagi nampak foto Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada.

Hal ini-pun kembali menjadi perbincangan hangat warganet. Sebagian besar maklum dan paham, bahwa dicabutnya foto FAS di website Pemkot masih bagian dari pecah kongsinya pasangan TP-FAS.

“Kalau saya, buatkan acara besar dan undang berdua datang. Masa persoalan jabatan terputus silaturahmi,” kata salah satu warganet. Lainnya menimpali, “Pak Jusuf Kalla pi bisa damaikan dua orang ini,” tulisnya.

Dilain sisi, Pegiat IT Parepare, Yusran menyebut platform website tersebut pun sepertinya gratisan. Sehingga idealnya tidak layak untuk ukuran website sebuah Pemerintahan Kota.  Menurut Yusran, sebaiknya Pemkot membeli yang tingkat keamanannya tinggi. Pantauan terakhirnya pada pukul 16.00 wita, website Pemkot memakai Think Up Themes.

“Saya lihat pakai gratisan, itu rentan terkena malware. Sekali kena, selesai. Pembuat template tidak mengoptimalkan keamanan website,” kritiknya. PIJAR juga berupaya mengonfirmasi ke pihak terkait, tepatnya pada Bidang Pengembangan Egov Diskominfo.

Hal serupa terjadi pada akun medsos Humas Setdako Parepare. Pantauan PIJAR, tidak ada foto Wakil Walikota yang lazimnya terpasang disamping Walikota. Hanya ada foto istri Taufan Pawe, Erna Rasyid. Tertulis jabatannya, Ketua Tim Penggerak PKK. (Pijarnews)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare