Minggu, Oktober 2, 2022

Mendidik dengan Cinta Ala SDIT Andalusia Parepare

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM — Yayasan Andalusia melakukan pengajian parinteing Ramadan dengan tema mendidik anak dengan cinta. Acara itu dilaksanakan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Andalusia, Jalan Atletik, Sabtu 3/6.

Pengajian itu menghadirkan Ustd Benny Alfarizi yang juga salah satu konsultan SDIT Andalusia. Dia menjelaskan mendidik anak haruslah dengan cinta dan kasih sayang. Orangtua sangat disarankan tidak menggunakan kata-kata kasar dalam mendidik anak.

“Yang paling penting adalah, kita harus memahami kondisi anak kita, karena setiap anak memiliki emosi yang sifatnya fluktuatif atau tidak menentu, sangat bergantung dari orangtua,” jelasnya.

Direktur Andalusia Institute Rahman Saleh mengatakan, pada pengajian kali ini, calon orang tua siswa mendapat penjelasan tentang cara orang tua dalam mendidik anak. Sehingga sejatinya bukan hanya anak yang bersekolah, tetapi juga orangtua.

“Terutama dalam hal bagaimana cara membentuk karakter anak, juga kegiatan ini akan dilaksanakan sekali sebulan, dan terbuka untuk umum. Jadi orangtua anak juga ikut “sekolah” di SDIT Andalusia ini,” jelas Rahman. (Pijarnews)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare