Kamis, Oktober 6, 2022

Ini Pengakuan Warga yang Dilaporkan Hilang

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM –Supirman, Jusman dan Iskandar, merupakan tiga warga yang dilaporkan hilang sejak , Rabu lalu, akhirnya diketahui keberadaannya. Para nelayan asal Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare ini kembali Sabtu, 3 Mei sekira pukul 08.30 Wita dalam keadaan selamat dengan membawa hasil tangkapan ikan hasil pancingannya.

Usut punya usut setelah dalam perjalanan dihempas Angin Kencang dan ombak besar, mereka tetap melanjutkan perjalanan ke lokasi pemancingan. Berikut penjelasannya?

Jusman menjelaskan mereka baru menepi dan berlindung setelah sampai di Pulau Bulango, yang merupakan Pulau tak berpenghuni di perairan Barru.”Kami kena cuaca ekstrim di sekitaran Pulau Bakki, namun kami tetap melanjutkan perjalanan, kami hanya mengikuti arah angin dan sekitar pukul 12.00 kami sampai di Pulau Bulango dan berlindung disana sampai cuaca bersahabat,”kata dia saat di temui di Posko pencarian.

Jusman mengaku tidak tahu jika dia terpisahnya mereka dari rombongan dua perahu yang merupakan kerabat mereka menimbulkan kepanikan .”Makanya kami tetap memancing dan baru sempat pulang pagi ini,”jelas dia.Jusman mengaku selama 4 hari terakhir , mereka memasak nasi dan lauk di atas perahu.”Kita kan bawa bekal beras dari rumah , Lauknya dari ikan yang kita pancing,”ungkapnya.

Sebelumnya, ketiga warga ini dilaporkan hilang setelah terkena ombak besar dan angin kencang di sekitar pulai Bakki, Dua perahu yang bersama mereka sempat melakukan pencarian selama dua hari, namun keberadaan ketiganya tidak diketahui. Mereka akhirnya melaporkan dugaan hilangnya ketiga nelayan ini .

Tim SAR gabungan langsung mendirikan dua Posko di Kota Parepare dan Kabupaten Barru. Pencarian dilakukan dengan melibatkan para nelayan lokal yang biasa melakukan aktifitas penangkapan ikan di perairan Barru dan Kota Parepare. (Parepos)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,517PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare