Minggu, Oktober 2, 2022

Pantau Kualitas Makanan saat ramadhan, Pemkot bentuk tim

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE,RADIOMESRA.COM–Tim Terpadu yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Parepare tidak mau lengah dengan memeriksa bahan pangan yang beredar di sejumlah pasar ataupun warung yang tersebar dikota yang hanya memiliki empat Kecamatan ini.

Tim terpadu itu terdiri Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) dan Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare telah melakukan pemeriksaan bahan pangan di Pasar Lakessi.

Untuk lebih memastikan, khususnya mutu penganan untuk berbuka yang banyak dijual saat Ramadan, Dinas Kesehatan (Diskes) Parepare merasa perlu menurunkan petugas untuk melakukan pantauan.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Lingkungan, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Parepare, Kasmawati Mahmuddin menuturkan, pihaknya segera menyasar ke beberapa lokasi yang menjadi pasar dadakan penganan berbuka puasa saat ramadan.

“Itu penting dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, selama menjalani bulan suci Ramadhan. Telah kami jadwalkan untuk pemeriksaan hidangan buka puasa,” beber Kasmawati.

Tak lupa, Kepala Diskes Parepare, M Yamin juga mengimbau kepada para pedagang untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan lokasi penjualan penganan berbuka puasa.

Sebagaimana diketahui, ibadah puasa tak hanya sekadar niat, juga perlu didukung dengan ketahanan fisik dan kesehatan yang maksimal bagi yang menjalankan puasa.

“Beberapa hal akan diperiksa nantinya mulai bahan baku yang digunakan, pengelola, bagaimana proses pengelolahannya, hingga saat disajikan untuk masyarakat,” papar Yamin.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare