Sabtu, Oktober 1, 2022

Pesan Ceramah Tarwih Mesjid Al-Latief; Jauhkan Mesjid dari Kepentingan Politik

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM — Ceramah tarwih malam ke tujuh Ramadan, di Mesjid Al Latief Parepare diisi dengan tema Memakmurkan Mesjid. Ceramah tarwih dibawakan oleh Ustad Syaharuddin,S.Sy, Kamis 1/6.

Dalam ceramahnya dia menguraikan manfaat memakmurkan mesjid. Sering salat berjamaah di mesjid dapat menjaga ukhuwah dan persatuan antar kaum muslim. “Salat juga lebih terjaga. Sekaligus menjaga agar zakat kita jalan. Karena, perintah salat selalu diikuti dengan perintah menunaikan zakat,” kata alumni STAIN Parepare itu.

Selain itu, dia berpesan agar mesjid dijauhkan dari kepentingan-kepentingan politik. Menurutnya, mesjid harus ramah bagi seluruh kalangan apapun pilihan politiknya. “Tidak boleh diisi oleh warna kepentingan apapun. Apakah itu warna kuning, warna merah, atau warna lainnya,” tegasnya.

Menurut Syaharuddin, mesjid sebagai corong dakwah harus memberikan pesan damai ukhuwah islamiyah. Sehingga harus waspada terhadap paham yang bisa memecah belah umat.

“Tidak perlu permasalahkan perbedaan fikih. Seorang muslim juga jangan menghabiskan waktu mengukur keimanan seseorang, cukup terus berupaya memperbaiki diri sendiri,” tutupnya. (Pijarnews)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare