Kamis, Oktober 6, 2022

Polres Parepare Antisipasi Peradaran Flakka

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE,RADIOMESR.COM – Flakka berbentuk seperti potongan kristal putih seukuran kerikil di dalam akuarium, sehingga di beberapa negara, flakka disebut sebagai gravel atau kerikil. Obat ini dibuat menyerupai kokain namun jauh lebih berbahaya dibandingkan kokain. Flakka sendiri merupakan Narkotika jenis baru yang ramai beredar di sosial media membuat kersahan sejumlah pihak, bahkan penggunaannya mulai ramai diberitakan pada 2015,dengan efek yang mengerikan.

Ajun Komisaris Besar Polisi Pria Budi, Kepala kepolisian resort Parepare mengatakan, sejauh ini di wilayah hukum Polres Parepare, belum terindikasi adanya peraedaran Flakka, namun pihaknya tetap melakukan monitor terhadap Narkotik jenis ini.

“Tentunya kita tetap waspada, namun sejauh ini indikasi peradaran barang tersebut belum ada, intinya Narkotik jenis apapun akan kita berantas sampai keakar-akarnya , tidak hanya Flakka tentunya,”urainya, Selasa, 30 Mei 2017.

Dikutip dari Mirror, Flakka adalah obat sintetis murah yang diimpor dari Tiongkok. Flakka menyebabkan perilaku layaknya “zombie” dalam film horor, yang menimbulkan efek agresif, delusi sebagai “superhuman” dan kemarahan serta halusinasi dan paranoia.Penggunaan obat ini dilakukan dengan cara diisap, disuntikkan, ditelan atau dihirup. Zat pengubah pikiran ini, dikaitkan dengan masalah perilaku serius dan terkadang mematikan. Di Amerika Serikat, misalnya, dikabarkan seorang polisi menahan pria yang mengonsumsi flakka, berlari melintasi persimpangan dengan tubuh telanjang. Pria itu mengaku melarikan diri dari orang-orang imajiner yang sednag mengejarkan.

Ada pula laporan seorang pria pengonsumsi flakka yang menusuk dirinya dengan pagar dan ada yang tertangkap kamera mencoba menendang pintu kaca markas besar polisi Florida Fort Lauderdale. Flakka terbuat dari senyawa yang disebut alpha-PVP, sepupu kimiawi cathinone, obat mirip amfetamin atau kokain. Penggunaan berlebihan dari obat ini dikaitkan dengan perasaan cemas, paranoia, dan halusinasi yang ekstrim. Pada dosis tinggi, flakka dapat menyebabkan tubuh mencapai suhu tinggi. Suhu yang berlebihan ini dapat menyebabkan komplikasi fisik yang parah seperti kerusakan ginjal dan otot.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,517PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare