Sabtu, Oktober 1, 2022

Juni, Raskin Pusat Dihentikan

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE,RADIOMESRA.COM – Pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan Bantuan Beras Sejahtera (Rastra) atau lebih dikenal sebagai Bantuan Subsidi Beras Miskin (Raskin) bagi kalangan tidak mampu yang selama ini disubsidi akan berakhir bulan Juni nanti.Hal ini diungkapkan Kasub Divre Bulog Parepare, Asmal, Rabu 14 Mei 2017.”Rastra akan dihapus dan akan berakhir Juni ini,”jelasnya.

Asmal mengatakan, dibandingkan daerah lain yang Rastra disubsidi hingga Rp 1.600 perkilogramnya, di Parepare beras diberikan gratis kepada warga karena subsidi dibayarkan Pemerintah Kota. “Beras Sejahtera diantar langsung karena sudah dibayarkan Pemkot,”terang Asmal.

Lebih lanjut, Asmal menjelaskan, di Bulog sendiri pihaknya membeli beras dari petani dengan harga Rp 7.300 perkilogramnya.” Ini diterima di pintu gudang sementara dijualkan sekitar Rp 8.000,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam mengungkapkan, jika Pemerintah Kota Parepare menganggarkan sebesar Rp 1,4 miliar.”Setiap bulannya kita membayar kepada Bulog sebesar Rp 107 juta untuk Rastra, “ungkap Rahmat.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare