Sabtu, Oktober 1, 2022

Ini Penjelasan BULOG tentang Rastra yang di ujung Bulu

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE. RADIOMESRA.COM –  Adanya Beras Sejahtera (Rastra) atau Beras Miskin (Raskin) yang disalurkan kepada masyarakat di Kelurahan Ujung Bulu Parepare dalam kondisi rusak membuat Bulog sebagai penyalur mendapat sorotan.

Kepala Sub Divre Bulog Parepare, Asmal saat ditemui di kantornya di Lapadde, Kecamatan Soreang, Selasa (23/5/2017) mengatakan, adanya beras rusak dan menguning tersebut bukan kesalahan Bulog.

Ia menjelaskan, dua karung beras Rastra berisi masing-masing 15 kilogram setelah ditelusuri langsung di kelurahan dan RW 08 ditemukan bahwa beras tersebut distribusi untuk bulan Januari dan Februari.

“Penjelasannya disana, sebelumnya (Januari dan Februari) sebanyak 10 KK penerima tetapi setelah Rastra datang, hanya 8 orang yang layak dan sisa dua. Untuk penyaluran dua karung menunggu Musyawarah Kelurahan, “jelasnya.

Lebih lanjut Asmal menuturkan, untuk distribusi Rastra Maret April disalurkan tetap untuk 10 KK dan dua karung yang belum dibagikan diserahkan kepada penerima yang baru dimasukkan.

“Jadi beras yang dua karung tidak tahu disimpan dimana di kelurahan karena mungkin kondisi cuaca atau sehingga beras menjadi rusak. Makanya pas saya lihat, saya langsung membantah bahwa ini buka beras dari Bulog untuk distribusi bulan ini,”ungkap Asmal.(tribuntimur)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare