Kamis, September 29, 2022

Dewan Soroti Lemahnya Pengawasan Penyaluran Rastra, Ini Penyebabnya

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.CO – Masalah program beras sejahtera (Rastra) yang merupakan program pemerintah dikeluhkan warga Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung. Pasalnya, beras yang diterima masyarakat penerima program tidak layak untuk dikonsumsi. “Tentu penyaluran Rastra ini ada pengawasnya. Jadi jika ada beras yang disalurkan tidak layak konsumsi berarti pengawasannya itu lemah, kenapa bisa kecolongan,”tegas Anggota Komisi II DPRD Parepare H Yusuf Noncy saat ditemui di Warkop 588, Selasa 23 Mei.

Legislator Hanura itu mengatakan, pihaknya akan melakukan kunjungan ke Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Parepare untuk memastikan kualitas produksi beras yang di salurkan. “Kami akan berkoordinasi dengan pimpinan DPRD untuk mengecek beras di Bulog”terangnya.

Yusuf menyebutkan, masyarakat harus mendapat beras yang berkualitas. “Apalagi ini menjelang ramadan jadi masyarakat harus mendapatkan makanan yang berkualitas,”katanya. Ditambahkannya, tentu akan dilakukan sidak di Bulog dan melakukan intervensi kepada pengawas penyaluran program ini.”Yang pastinya ini harus ditindaklanjuti secepatnya,karena imbasnya sangat besar kedepannya,”tandasnya.

Terpisah Kepala Seksi Sub Divre Bulog Parepare, Rahman mengakui, adanya beras diterima oleh warga yang tidak layak konsumsi sudah ditindaklanjuti dengan melakukan penggantian. “Ia kami sudah ganti itu,”katanya.

Menurutnya, beras yang dikeluarkan dari bulog tidak ada yang rusak. “Kami khawatirkan beras ini terkena hujan pada saat disalurkan ke masyarakat,”tutupnya.(Parepos)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare