Minggu, Oktober 2, 2022

Berikut tanggapan Korut terkait tudingan dibalik serangan virus WannaCry

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

RADIOMESRA.COM – Virus WannaCry tengah meresahkan publik internasional. Ransomware ini menyerang ribuan komputer di 150 negara, termasuk Indonesia dan membuat masyarakat kelimpungan.

Baru-baru ini muncul isu yang menyebutkan jika Korea Utara (Korut) merupakan pihak yang berada di balik serangan virus tersebut. Sejumlah pakar menyebutkan adanya indikasi yang mengarah ke hal itu.

Meski begitu, baru-baru ini Korut justru membantah tudingan itu. Menurutnya hal tersebut sangat konyol dan menggelikan. Pemerintah Kim Jong Un mengatakan jika tuduhan tersebut merupakan upaya Amerika Serikat (AS) sebagai bagian kampanye anti Korut.

“Mengaitkan serangan siber dengan Korut adalah hal yang konyol/menggelikan,” ujar Wakil Duta Besar (Dubes) Korea Utara di PBB Kim In Ryong. “Ini merupakan cara AS dan kelompok musuh untuk membuat stereotip untuk memulai kampanye anti Korut, dengan mengaitkan segala sesuatu yang aneh dengan Korut.”

Seperti diketahui, WannaCry merupakan ransomware yang memanfaatkan celah pada sistem keamanan. Virus ini bekerja dengan menyandera data pengguna dan meminta tebusan untuk mengembalikannya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare