Senin, Oktober 3, 2022

RPP Mappamacca Ajak Pemuda Pancasila Sukseskan Pemilu

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM — Rumah Pintar Pemilu “Mappamacca” KPU Kota Parepare mengajak MPC Pemuda Pancasila, ikut membantu KPU menyukseskan pemilu 2018 dan 2019. Hal tersebut disampaikan Komisioner Divisi Teknis, Sudirman, saat menerima kunjungan MPC Pemuda Pancasila di RPP Mappamacca, Rabu 17/5.

Dalam kesempatan tersebut, Pemuda Pancasila mengamati Rumah Pintar Pemilu, termasuk data-data hasil perolehan Partai Politik dan koleksi buku. “Dengan rumah pintar ini, semakin banyak data yang bisa diakses. Kita tidak perlu banyak menjelaskan. Hampir semua ada disini,” jelas Sudirman .

Pengunjung bisa melihat proses Pemilu sejak 1955 hingga 2014. Tahapan demi tahapan, sejarah, mekanisme dan hal teknis lainnya. Bahkan juga ada maket TPS dalam bentuk diorama kecil.

Tahun 2018 dan Tahun 2019, KPU bakal menghadapi dua pekerjaan besar. Pilkada serentak dan pemilu nasional, termasuk pemilihan legislatif. “Kami mengajak kawan Pemuda Pancasila untuk turut serta dalam peningkatan kualitas demokrasi kita,” ujarnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Fadli Agus Mante mengapresiasi KPU Kota Parepare terkait keberdaan Rumah Pintar Pemilu “Mappamacca”. Dia berharap, RPP Mappamacca bisa diakses oleh kalangan yang lebih luas lagi. Dia juga menyebutkan, telah meminta kepada kader PP agar menolak segala bentuk money politik dalam kontestasi politik 2018 dan 2019. (Pijarnews)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,511PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare