Rabu, September 28, 2022

BLK Parepare Kembali Cetak Tenaga Terampil

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM—Balai Latihan Kerja (BLK) Parepare terus mencetak tenaga kerja trampil dengan memberikan pelatihan peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas yang dilaksanakan di BLK Parepare.

Dalam penutupan pelatihan tersebut sebanyak 48 orang dinyatakan lulus dengan kompeten. Kepala BLK Parepare Andi Pangerang mengatakan,penutupan pelatihan peningkatan kompetensi ada tiga kejuruan yakni, kejuruan menjahit I dan II serta kejuruan teknik pendingin. “Alhamdulillah,peserta pelatihan sudah dinyatakan lulus dengan kompeten di tiga kejuruan,”ujarnya.

Dia menambahkan,pelatihan ini merupakan angkatan ketiga di 2017 dimana didanai dana APBN melalui BLK Provinsi.

Sementara,Kepala Bidang Penempatan Dinas Ketenagakerjaan Kota Parepare H.Rahman menjelaskan,dengan dilaksanakan penutupan pelatihan ini tentunya para peserta pelatihan yang dinyatakan lulus dengan kompeten. “Mereka semua yang sudah dinyatakan lulus merupakan tenaga kerja yang trampil sesuai dengan kejujurannya,”sebutnya.

Menurutnya,para peserta sudah dapat bekerja baik secara mandiri maupun sebagai karyawan. “Mereka sudah siap bekerja intinya begitu,”singkatnya.(Parepos)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,505PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare