Kamis, September 29, 2022

Dinas PUPR Kota Parepare, akan membuat septik tank gratis untuk warga

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, akan membuat septik tank gratis untuk warga menengah kebawah di Parepare. Jumlahnya pun tidak sedikit, mencapai 1140 unit.

Kadis PUPR, Samsuddin Taha menjelaskan proyek itu memang ditujukan kepada warga, yang rumahnya belum memiliki septic tank atau sudah ada namun tidak berfungsi dengan baik. “Khusus untuk masyarakat menengah kebawah. Ini hibah dari pemerintah pusat dan masih dalam tahap perencanaan,” jelasnya, Kamis 11/5.

“Kita yang sediakan saluran septik, penampungan atau peresapannya, tinggal warga yang sediakan jambannya,” imbuhnya.

Sampai saat ini, pembangunan septik tank ini sementara dalam tahap survey oleh tim pusat, untuk melihat siapa yang layak untuk mendapat septik tank tersebut. “Sebenarnya datanya sudah ada, tetapi data tersebut di ambil dari database sanitasi dua tahun lalu. Tetapi tentu sudah ada perubahan makanya dilakukan pendataan ulang” kata Samsudin.

Septic Tank merupakan suatu kolam atau bak bersekat-sekat, sehingga terbagi-bagi dalam beberapa ruang, biasanya terdapat di bawah tanah. Septic Tank berguna untuk pembuangan kotoran, tinja, dan sebagainya, yang tidak boleh disalurkan ke saluran pembuangan umum karena kekotorannya, dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. (Pijarnews)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare