Sabtu, Oktober 1, 2022

Terungkap kondisi mengerikan tahanan di kamp kematian Korea Utara, seperti apa?

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

RADIOMESRA.COM – Korea Utara (Korut) merupakan salah satu negara yang paling tertutup di dunia. Tidak heran jika kehidupan masyarakat dan kondisi di sana banyak menuai rasa penasaran publik.

Baru-baru ini seorang mantan penjaga penjara atau “kamp kematian” Korut, Lim Hye Jin membongkar rahasia kehidupan dari para tahanan di Korut. Dari pengakuannya diketahui jika narapidana di negeri yang dipimpin Kim Jong Un itu diperlakukan layaknya hewan.

Lim mengatakan jika mereka dicuci otak oleh rezim Kim Jong Un. Penyiksaan, pemerkosaan dan eksekusi merupakan pemandangan yang terjadi setiap hari. Para perempuan yang hamil akan dipaksa melakukan aborsi atau dibunuh dengan suntikan.

Lim menceritakan, ada dua saudara laki-laki yang berhasil kabur, namun kemudian tujuh anggota keluarganya ditangkap dan dibunuh. Ketika mereka akhirnya ditangkap kembali mereka kemudian harus menjalani penyiksaan.

“Kedua bersaudara itu dipenggal di hadapan semua orang. Mereka sengaja memperlihatkannya sebagai peringatan untuk tidak kabur. Tahanan juga harus melempari mereka dengan batu,” ujar Lim.

Lim sendiri mengatakan jika dirinya telah bekerja di penjara sejak berusia 17 tahun. Saat itu ia dilatih untuk tidak merasa simpati dengan tahanan yang ada. Kini setelah ia berhasil kabur dan tinggal di Korea Selatan (Korsel), pengalaman itu membuatnya trauma dan merasa sangat bersalah.

Laporan mengenai penyiksaan di kamp konsentrasi atau penjara Korut merupakan bahasan yang beberapa kali sempat mencuat. Namun pemerintah Pyongyang sendiri tidak mengakui dan membantah melakukan penyiksaan. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare