Minggu, Oktober 2, 2022

Syamsul B : Biar Aman TKI Harusnya Ikut Prosedur Yang Ada

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM– Bekerja di Luar Negeri (LN) sebenarnya itu bagus. Hanya saja harus sesuai prosedur atau legal.Imbauan ini disampaikan Wakil Ketua Komisi IX DPR Republik Indonesia, H Syamsul Bachri saat hadir memberikan sosialisasi mengenai Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja di Kota Parepare. Kegiatan tersebut difasilitasi pengurus KNPI Parepare bekerjasama dengan BNP2TKI di Cafe Warna Warni Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu, 6 Mei 2017.

Hadir dalam sosialisasi itu, Ketua DPRD Parepare, H Kaharuddin Kadir, Kepala Dinas Tenaga Kerja, H Gustam Kasim, Ketua KNPI, Mustadirham. Dalam kesempatan itu, Syamsul Bachri menjelaskan tujuan sosialisasi tersebut agar bagaimana para Warga Negara Indonesia yang menjadi tenaga kerja (TKI) bisa memahami segala prosedure yang harus ditaati sesuai peraturan perundang-undangan. “Bekerja ke luar negeri itu baik. Tapi harus legal dan prosedure. Ini juga agar para TKI kita bisa betul-betul mendapat perlindungan,” jelas legislator Golkar ini.

Untuk memberikan edukasi dan pemahaman terhadap calon TKI yang akan bekerja ke luar negeri, sesungguhnya menjadi tugas instansi terkait. “TKI kita yang bekerja ke luar negeri, tidak hanya sebagai pekerja saja. Namun juga merupakan duta, sehingga harus lebih unggul. Nah di sinilah peran pemerintah atau instansi terkait dalam memberikan informasi kepada masyarakat untuk bekerja dan berprilaku yang baik selama di luar negeri,” tandasnya. (Parepos)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare