Sabtu, Oktober 1, 2022

Terobosan Baru Polda, Membuat Layanan Berbasis Internet & SMS

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM — Polda Sulsel melalui Polres Parepare berikan terobosan baru dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dengan membuat layanan berbasis internet dan SMS center. Hal ini dilakukan lantaran internet bahkan sudah dikenali oleh kalangan masyarakat bawah. Layanan berbasis internet dan SMS center tersebut telah diterapkan dengan melakukan sosialisasi oleh Tim dari Polda Sulsel di ruang aula lantai II Polres Parepare, kemarin.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Waka Polres Parepare Kompol H M Syawal Yusuf S.Sos yang kemudian diambil alih oleh ketua Tim dari Polda Sulsel KomPol Darianto SE MH. Darianto dalam kesempatan itu mengatakan, layanan ini guna memberi kemudahan kepada masyarakat guna melakukan laporan dan mendapatkan pelayanan.
“Ini adalah upaya kepolisian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kompol Darianto.

Selain itu, dilakukan pula uji coba layanan SMS Center, caranya dinilai sangat mudah, cukup ketik, Parepare kemudian isi aduan lalu kirim ke 081242680000. “Aplikasi layanan SMS Center ini sangat simpel dan mudah, biaya SMS standar. Kami sudah mencoba dan akhirnya dapat berfungsi sesuai dengan rencana, adapun caranya jika ingin melakukan laporan pengaduan tinggal mengirim SMS (Parepare#Isi Pengaduan) kirim ke 081242680000, setelah berhasil mengirim pesan tersebut, selanjutnya pengirim akan menerima pesan dengan Kode Register dan Nomor Kode Register yang kemudian disimpan untuk dilakukan verifikasi dari pihak kepolisian nantinya,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi SIK MH menjelaskan, hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya warga kota Parepare dimana pelayanan cepat terhadap masyarakat dapat lebih optimal hanya dengan memanfaatkan SMS Center untuk melakukan pengaduan kepada pihak Kepolisian tanpa mendatangi Kantor Polisi. ”Saya berharap SMS center ini dapat dimanfaatkan masyarakat dalam pelayanannya yang lebih mudah, sehingga informasi yang ada dimasyarakat dapat lebih cepat diketahui kepoilisian yang sesuai fakta sehingga dapat ditindaklanjuti,” tegasnya.(Parepos)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare