Minggu, Oktober 2, 2022

Raup Rp 685 Miliar, Adele Berpotensi Jadi Musisi Inggris Terkaya Sepanjang Masa

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

RADIOMESRA.COM – 2016 bisa dibilang merupakan tahun yang paling menguntungkan bagi Adele. Bagaimana tidak, pelantun “Hello” sukses meraup penghasilan 40 juta poundsterling (Rp 685 miliar) sepanjang setahun yang lalu.

Mengutip Dailymail, kekayaan Adele meroket hingga 125 juta poundsterling (Rp 2 triliun) setelah merilis album ketiganya, “25”. Album tersebut berhasil terjual lebih dari 20 juta kopi di berbagai belahan dunia.

Kekayaannya pun meningkat 50 persen dari tahun sebelumnya yang hanya meraup 83 juta poundsterling. Peningkatan pendapatannya ini pun semakin mengkukuhkan posisinya sebagai penyanyi wanita Inggris terkaya, berdasarkan data yang dirilis Sunday Times Rich List 2017.

Namun jika dibandingkan dengan musisi lainnya, Adele berada diposisi ke-19 dalam daftar tersebut. Peringkat teratas masih dipegang oleh pasangan musisi Sir Paul McCartney dan Nancy Shevel yang jika digabung kekayaannya mencapai 780 juta poundsterling.

Mantan anggota Beattle itu masih terus mendapatkan penghasilan di usianya sudah menginjak 74 tahun. Semua itu berkat pertunjukan live-nya di festival Desert Trip yang diprediksi meraup sekitar 8 juta poundsterling.

Meski demikian, bukan berarti Adele tidak dapat mengungguli Sir Paul McCartney suatu saat nanti. Menurut Robert Watts, yang menghimpun data kekayaan musisi itu, Adele memiliki potensi menjadi musisi Inggris paling kaya sepanjang masa.

“Tahun yang besar bagi Adele. Dengan rekor penjualan yang luar biasa dan jadwal tur yang sibuk membuatnya masuk dalam daftar kami untuk pertama kalinya,” ujarnya. “Masih berusia 20 tahunan, jika karier Adele selama musisi yang berada di daftar kami, ia punya potensi menjadi musisi Inggris terkaya sepanjang masa.” (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,509PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare