Rabu, September 28, 2022

Benarkah Wapres JK mempromosikan Anies Baswedan kepada Prabowo Subianto?

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

RADIOMESRA.COM – Wakil Presiden Jusuf Kalla baru-baru ini dikabarkan telah melakukan intervensi dalam pemilihan Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta oleh Partai Gerindra dan PKS. Kabar ini mencuat setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan buka suara.

Mengenai isu ini, JK pun membantah jika dituding telah mengintervensi pencalonan Anies. Namun, ia mengaku telah berkomunikasi dengan partai yang bersangkutan saat belum menetapkan calon gubernur dan wakil gubernurnya.

“Bukan. Kalau intervensi, saya memaksa keputusan saya. (Ini kan) tidak. Yang mengambil keputusan kan ketua partai. Saya hanya berbicara. Apa salah?” kata JK di Istana Wakil Presiden, Kamis (4/5).

Saat itu JK hanya bercerita kepada Prabowo Subianto soal sosok Anies. Ia pun menilai jika tak ada pelanggaran yang dilakukannya. Saat berbicara dengan petinggi partai, ia hanya berusaha mencari pemimpin yang membawa kedamaian.

“Tentu, berbicara apa salahnya? Kita bicara dengan pimpinan partai. Agar semuanya, hasilnya baik, negara aman, maju dan damai. Coba sekarang, damai kan?” jelas JK. Pasalnya ia menilai jika Anies adalah sosok yang moderat, berpengalaman dan dekat dengan Presiden Joko Widodo. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,505PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare