Senin, Oktober 3, 2022

Netizen Kumpulkan Koin, ‘Bayar’ Utang Pemkot Parepare

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM — Utang Pemkot Parepare yang mencapai Rp110 miliar tahun ini, mendapat respon luas warganet atau biasa disebut netizen, Sabtu 29/4. Mereka rata-rata kaget mendapati fakta tersebut. Yang lain mengaku utang tersebut adalah hal biasa adanya, meski mengakui bahwa nominalnya memang tinggi.

Di komunitas Whatsapp ParepareTa, respon menarik ditunjukkan member grup. Mereka menggagas ‘Koin Peduli Parepare’, dengan mengumpulkan koin untuk ‘membayar’ utang Pemkot. Tentu bukan dalam artian yang sebenarnya.

“Ini sekadar satire untuk Pemkot yang ternyata menyisakan utang sangat banyak, ditengah gemerlap proyek infrastruktur. Jika DAK tambahan terkendala, APBD terancam kembali dikuras untuk membayar rekanan, akibat ketidakcermatan rencana pembangunan,” kata admin ParepareTa, Ibrah La Iman.

Para member grup beramai-ramai mengupload foto koin uang yang sedang mereka kantongi. Ada yang mengupload pecahan seribuan, beberapa keping uang Rp500 dan Rp1000, dengan pelbagai latarbelakang. Bahkan ada member grup yang memposting uang kumal. “Yang penting peduli,” tulisnya.

Selain itu, sejumlah komunitas menggagas pengumpulan koin dengan cakupan lebih luas. Rencananya pengumpulan ‘Koin Peduli Parepare’ akan digelar disejumlah titik keramaian. Berita ini juga menjadi pembahasan hangat di grup Aku Cinta Parepare (ACP) dan Parepare Terkini. (Pijarnews)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,511PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare