Kamis, September 29, 2022

Senam PROLANIS Berlangsung Meriah

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

RADIOMESRA.COM – Di Taman Mattirotasi hari Jum ‘at  pukul 07.00 wib tamu undangan Senam prolanis sebanyak 200 orang. yang terdiri dari perwakilan 6 PKM seParepare serta club prolanis yang telah terbentuk dan dihadiri Kepala BPJS Kesehatan Wilayah cabang Parepare Afiana Latumakulita

Kegiatan lanjutan dari kegiatan Senam prolanis yang telah berlangsung selama ini ditiap PKM yang ada diparepare

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Parepare ditemui setelah Kegiatan mengatakan diharapkan dengan kegiatan prolanis peserta BPJS Kesehatan yang sudah dalam kondisi penyakit kronis,  dengan kegiatan olahraga ini mampu mempertahankan kesehatan,  sehingga mereka tidak masuk dalam status kesehatan yang lebih  komplikasi akut.  disatu sisi juga membina silaturahmi antara mereka yang sakit, perawat dan petugas kesehatan yang dihadirkan sehingga terbentuk keluarga besar club penyakit kronis.

“ Prolanis ini program buat yang menderita DM (diabetes mellitus), hipertensi, jantung juga bisa dan tapi kita fokus pada DM dan Hipertensi “, ungkap Afiana

Selain senam prolanis juga ada edukasi tentang kesehatan, pemeriksaan gula darah wajib, penyuluhan kesehatan yang menghadirkan dokter dan semua itu dibiayai oleh BPJS Kesehatan dimasing masing club.

” nantinya dalam 3 bulan mereka kembali kumpul, sedangkan ditiap club rutin dijadwalkan tiap minggu ” tambahnya

salah satu peserta prolanis  mengatakan sudah 3 tahun mengidap DM (diabetes mellitus). Dan setahun terakhir ini sempat sakit paru-paru dan vertigo, sehingga harus dirawat di rumah sakit setempat.

“ Senang dengan kegiatan hari ini, mas. Sejak pertama ada undangan saya ikuti sampai sekarang, disini kita bisa saling bertukar pengalaman tentang penyakit yang kita derita  “, Katanya.(d.a)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare