Sabtu, Oktober 1, 2022

Verifikasi Lahan Kareta Api Parepare Terkendala Tenaga Pengukur

Radio Perekat NKRI, Satu Suara Berjuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Proses verifikasi Pembebasan lahan kareta api di Parepare ditarget baru rampung tahun ini menyusul tenaga pengukur Badan Pertanahan (BPN) Parepare kurang.

Hal ini diungkapkan, Kepala Seksi Pengukuran Badan Pertanahan (BPN) Kota Parepare, Amir, Senin 24/4/2017).”Kendala kami sekarang karena kekurangan tenaga ukur,”jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan verifikasi dari ratusan bidang tanah yang terkena pembebasan lahan ini khususnya pepohonan yang ada di setiap lahan yang akan dibebaskan.”Kita sebatas verifikasi dan pengukuran saja,”jelasnya.

Lebih Lanjut, Amir mengatakan, pihaknya hanya sebatas verifikasi lahan saja sementara untuk penentuan harga melalui tim independen yang dibentuk langsung dari Kementerian Keuangan.”Beda seperti dulu, sekarang proses penentuan aprasial ditentukan tim independen,”jelasnya.

Sosialisasi pembebasan lahan ini sudah dilakukan beberapa kali hanya saja pihak Dinas Pendapatan Daerah (sekarang berganti jadi Badan Pengelola Keuangan Daerah ) tidak pernah datang ketika diundang.

“Dispenda tidak pernah saat sosialisasi pembebasan lahan ini. Beberapa kali kami undang tapi tidak datang,”jelasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,508PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare