Kamis, September 29, 2022

Anti-mainstream, Wanita Cantik Koleksi Badik

Satu suara Sejuta Telinga

PAREPARE, RADIOMESRA.COM–Badik adalah senjata adat khas dari tanah Sulawesi, khususnya Sulawesi Selatan. Dinilai menjadi alat yang terbilang berbahaya, tidak menyurutkan kecintaan Nurmi untuk menjadi penggemar badik.

Tak ayal, Wanita kelahiran Enrekang ini telah mengoleksi puluhan badik di rumahnya. Ia bahkan telah menjadi salah satu anggota lembaga Badik Celebes Parepare.

Nurmi mengatakan, kecintaannya akan badik ini telah tumbuh sejak tahun 2015. “Awal kecintaan saya dengan benda pusaka itu sudah ada sejak 2015 lalu sejak melihat koleksi pendahulu-pendahulu saya di acara pameran badik di Salo Karajae.” Ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu, Nurmi menambahkan bahwa badik yang diperolehnya berasal dari para seniornya dari dalam maupun luar Kota Parepare. Bahkan sekarang Nurmi sedang menunggu kiriman badik dari seniornya di Makassar.

“Semoga dikemudian hari ada lagi sosok wanita-wanita yang punya selera yang seperti ini, badik tidak identik dengan pria Sulawesi Selatan, tapi badik identik dengan Sulawesi Selatan.” Harapnya.

Kontributor : ABOD

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare