25.6 C
Pare-Pare
Friday, April 26, 2024
spot_img

Jaga Sumber Air, Momen HMP BLH PP Tanam Ribuan Pohon Di Sepanjan DAS Parepare

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Memperingati Hari Menanam Pohon Tahun ini, BLH Pemuda Pancasila Di dukung Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare menggelar kegiatan di kawasan Wisata Agro Ladoma bacukiki kota Parepare Ahad (28/11/21). Ketua BLH Pp Amri Kalbu di temui usai kegiatan pada tim liputan Radiomesra.com mengatakan pihaknya bersama beberapa komunitas berkomitmen untuk berkolaborasi menjaga lingkungan tujuannya adalah agar melakukan perubahan untuk menghadapi yang namanya krisis iklim

“Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila melakukan kegiatan peringatan Hari menanam pohon Indonesia tepatnya hari ini tanggal 28 November 2021. Kami pusatkan di daerah Ladoma di daerah aliran sungai. Dan kami berkolaborasi beberapa penggiat lingkungan baik dari mahasiswa baik dari badan dan lembaga Pemuda Pancasila ikut serta dalam kegiatan ini dan didukung oleh pemerintah kota melalui Dinas Lingkungan Hidup kota Parepare. Dan bertujuan supaya kita berkomitmen untuk berkolaborasi menjaga lingkungan tujuannya adalah agar kita melakukan perubahan untuk menghadapi yang namanya krisis iklim.” Kata Aktivis Mata Ait ini.

Lanjut Kalebbu, karena ini musim tanam dan hari penanaman jadi yang mereka megambil tema adalah tanam tumbuh, rimbun, dan petik artinya Tanam Pohon tumbuh serimbun 1000 buah kehidupan Jangan sampai cuman menanam saja baru Tidak ada hasil. Tujuannya agar bukan cuman hari ini tapi berkesinambungan.

“Kami fokus di daerah aliran sungai karena kenapa karena setiap tahunnya kita sudah dihiasi bencana di setiap tahunnya semua bersumber dari air. Makanya kami fokus di daerah aliran sungai tema yang kami ambil Tanam, Tumbuh, Rinda Petik dengan pohon produktif . Dan pohon yang ada spesifik makanya tema yang kami ambil adalah tanam tumbuh rimbun. Latief ini pohon-pohon bibit-bibit yang produktif supaya bisa dinikmati masyarakat ada jenis itu ada sukun alpukat ada juga dari jeruk manggis ada beberapa jumlah pohon.” Terang Kaleb

Kalebe menambahkan, target untuk ditanam 4 hari berarti sampai 1000 pohon. Sepanjang aliran sungai sampai di daerah di daerah pinggang hilir sesuai observasi sudah melakukan kemarin susur Sungai untuk memerdekakan daerah aliran sungai.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare